Mempawah (Antara Kalbar) – Bupati Mempawah Ria Norsan mendapatkan penghargaan berupa PGRI Award dari Pengurus PGRI Provinsi Kalimantan Barat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya di Mempawah pada momen upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-21 dan Hari Ulang Tahun ke-69 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kalimantan Barat.

Penganugerahan PGRI Award oleh Pengurus PGRI Kalimantan Barat karena Bupati Ria Norsan dinilai sebagai kepala daerah yang punya kepedulian sangat tinggi terhadap dunia pendidikan, guru, dan organisasi profesi PGRI.

Sebelumnya pada tahun 2013, bupati Ria Norsan telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut bertajuk LPPKS Appreciation 2013 yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai bentuk apresiasi kepada para kepala daerah baik gubernur, bupati, maupun wali kota yang berhasil dalam peningkatan kualitas pendidikan melalui pemberdayaan kepala sekolah di daerah masing-masing secara swadana melalui APBD.

Terkait PGRI Award yang diraihnya, Bupati Ria Norsan berterima kasih kepada seluruh insan pendidikan di Kabupaten Mempawah. Menurutnya penghargaan yang diberikan PGRI Kalimantan Barat merupakan hak dari seluruh insan pendidikan di Kabupaten Mempawah. “Ini melalui perjuangan dan jasa seluruh insan pendidikan di Kabupaten Mempawah. Semoga kita selalu berjuang bersama untuk memajukan daerah kita tercinta,” ucapnya usai menerima plakat PGRI Award dari Wakil Gubernur Christiandy Sanjaya.

PGRI Award diberikan oleh Pengurus PGRI Kalimantan Barat kepada enam kepala daerah dan di Kalimantan Barat. Keenam kepala daerah tersebut yakni Bupati Mempawah Ria Norsan, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Wali Kota Singkawang Awang Ishak, Bupati Landak Adrianus Asia Sidot, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, dan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid.

Selain itu PGRI Kalimantan Barat juga memberikan penghargaan kepada enam kepala dinas pendidikan di kalimantan Barat, yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014