New York (Antara Kalbar) - Twitter akan mulai melacak aplikasi apa yang dipasang pihak ketiga pada perangkat penggunanya supaya perusahaan sosial media tersebut dapat memberikan konten yang lebih sesuai termasuk iklan.

Fitur yang disebut "app graph" akan memungkinkan perusahaan untuk melihat aplikasi lain apa yang mungkin bisa dipasang pengguna pada telepon seluler atau perangkat lainnya.

"Untuk membuat Twitter lebih personal, kami mengumpulkan dan kadang memperbarui daftar aplikasi yang dapat dipasang pada perangkat mobile agar kami dapat memberikan konten sesuai dengan ketertarikan Anda," kata perusahaan tersebut dalam situsnya seperti dikutip Reuters.

Dalam situsnya, Twitter juga menunjukkan cara untuk mematikan fitur itu dan menyatakan bahwa Twitter tidak mengumpulkan data dari dalam aplikasi tersebut.

Twitter, yang memungkinkan pengguna menyiarkan pesan dalam 140 karakter, telah mencari cara untuk kembali memperkuat keterlibatan pengguna dan mendorong pertumbuhan perusahaan.

Sebagai bagian dari upaya itu, perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan untuk membuat aplikasi mobile tambahan di luar layanan pesan intinya.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014