Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Rupinus, membuka kegiatan pelatihan akuntansi pemerintah daerah berbasis akrual yang dilaksanakan di Pontianak, Kamis.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Sekadau, Yohanes Jhon, Dekan Fakultas Ekonomi Untan, seluruh Kepala SKPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, ketua Ikatan Akuntan Indonesia perwakilan Kalimantan barat serta para mahasiswa fakultas ekonomi.

Kegiatan itu sendiri terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dengan Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura Pontianak.

Dalam sambutannya, Rupinus menyampaikan apresiasinya kepada Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan tersebut.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini juga berharap supaya pelatihan akuntansi pemerintah daerah berbasis akrual yang dilaksanakan tersebut dapat sungguh-sungguh dimanfaatkan oleh seluruh peserta pelatihan yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk menyerap pengetahuan dari sisi akademis dan proses konsultatif dalam mempersiapkan strategi implementasi pelaporan keuangan pemerintah daerah.

"Saya berharap agar seluruh peserta khususnya seluruh SKPD yang hadir di ruangan ini untuk mempersiapkan serta mensukseskan pelaksanaan kegiatan pelatihan. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,"  kata Rupinus.

Pelatihan akuntabilitas pemerintah berbasis akrual yang dilaksanakan ini bertujuan supaya seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat menerapkan akuntansi berbasis akrual sehingga dapat memberikan informasi yang transparan mengenai biaya jasa layanan, efisiensi penggunaan anggaran serta tercapainya tujuan yang diharapkan.

(Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014