Pontianak (Antara Kalbar) - Jajaran Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Barat menyambangi Panti Asuhan Baitul Hikmah di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari perayaan HUT ke-77 Perum LKBN Antara yang jatuh pada tanggal 13 Desember 2014.

Menurut Ketua Panitia Perayaan HUT ke-77 Perum LKBN Antara Biro Kalbar, Syafarudin Ariansyah, sebagai kantor berita resmi Indonesia, Antara ingin semakin mendekatkan diri ke masyarakat.

"Selain dengan kegiatan-kegiatan resmi, juga dengan berbagi kepada sesama," ujar Syafarudin.

Ia menambahkan, kegiatan lain yang bakal digelar adalah seminar tentang kewirausahaan bersama alumni Wira Usaha Bank Indonesia Kalbar kepada kalangan pelajar dan mahasiswa. Kemudian "bussiness gathering" bersama kalangan usaha dan pemerintah daerah.

Sementara itu Kepala Perum LKBN Antara Biro Kalbar, Zaenal Abidin memberi motivasi para penghuni panti asuhan Baitul Hikmah.

"Selalu bersyukur, dan jangan lupa rajin belajar. Banyak yang berhasil walau hidup dengan keterbatasan," ujar Zaenal Abidin.

Ia juga mengajak mereka agar tidak takut bertanya untuk mengetahui sesuatu. "Seperti wartawan, yang selalu bertanya apa saja," kata dia.

Pengelola Panti Asuhan Baitul Hikmah, Ramli menyambut baik kunjungan dari jajaran Perum LKBN Antara Biro Kalbar.

"Ada 63 anak yang tinggal panti yang didirikan sejak tahun 2007 ini," kata dia.

Latar belakangnya beragam. Ada yang dititipkan orang tuanya, keluarga, atau bahkan tidak tahu siapa orang tuanya.

Setiap hari, sedikitnya 20 kilogram beras dimasak untuk memenuhi kebutuhan penghuni panti.

"Kalau lauk habis, biasanya mancing ikan di kolam," kata dia.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014