Sungai Raya (Antara Kalbar) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memilih Bambang Ganefo Putra untuk menempati posisi ketua definitif DPRD Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, periode 2014-2019.

"Terus terang, saya sendiri merasa kaget dan terharu, sekaligus sedih saat dipercayakan PDI-P untuk memimpin DPRD Kubu Raya," kata , anggota DPRD Kubu Raya dari daerah pemilihan Rasau Jaya itu, di Sungai Raya, Selasa.

Bambang menyatakan kaget karena sebelumnya ada tiga orang yang dicalonkan untuk posisi tersebut yaitu Sujiwo, Agus Sudarmansyah dan Yohanes. "Namun, partai malah menetapkan saya sebagai ketua," kata Bambang

Ia mengaku terharu karena PDI-P mempercayakan dirinya memegang jabatan tertinggi di lembaga legislatif di Kubu Raya. Namun, dirinya merasa sedih, karena menurutnya, seharusnya yang menjadi ketua DPRD Kubu Raya adalah Sujiwo yang tidak lain adalah rekannya sendiri yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya.

"Sebagai kader partai tentu ini merupakan kebanggaan bagi saya. Setiap kerja yang sudah saya lakukan dihargai oleh partai dengan memberikan tugas dan amanah untuk menjabat sebagai Ketua DPRD, siap saya emban dengan sebaik-baiknya," katanya.

Karena telah dipercayakan oleh partai, dirinya berkomitmen untuk menjalankan perannya dengan sebaik-baiknya.

Ia menyatakan bersama dengan anggota legislatif yang lain siap bermitra dengan pemerintah kabupaten dan bekerja sama untuk pembangunan.

Bambang menyatakan siap menerima kritikan yang membangun dari masyarakat.

"Kami juga akan meminta pertimbangan strategis serta meminta masukan kepada Ketua DPRD yang lama. Kami semua di DPRD merupakan kader partai yang ditugaskan di dewan. Namun secara kepartaian yang lebih tinggi, yaitu pak Sujiwo," kata Bambang.

(KR-RDO/A013)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014