Sekadau (Antara Kalbar) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sekadau memberikan santunan kepada empat saudara penderita lumpuh layu asal Desa Tinting Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, Jumat. 
    
Keempat saudara penderita lumpuh layu adalah Mani (60), Nunah (50), Tinus (40-an) dan Sabinus (37).

"Kami datang untuk bersilaturahmi dan menengok keadaan mereka. Sekaligus dalam kesempatan ini ada sedikit bantuan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk mereka," kata Ny. Scolastika Simon Petrus di sela kunjungan tersebut.

Rombongan yang dipimpin oleh Ny. Scolastika Simon Petrus didampingi Ny. Kristina Rupinus, Kepala Dinas Sosnakertrans Kabupaten Sekadau serta sejumlah kader PKK tiba di kediaman penderita lumpuh layu sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka disambut dengan sukacita oleh keempat bersaudara yang telah menderita lumpuh layu sejak kecil itu.

"Kunjungan ini juga dalam rangka berbagi kasih menjelang hari raya Natal tahun 2014 dan masih dalam suasana HUT Kabupaten Sekadau yang ke-XI," lanjutnya.

Tim sempat berbincang-bincang akrab dengan keempat bersaudara lumpuh layu. Sebelum beranjak pulang, TP PKK menyerahkan santunan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok. Kunjungan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Sekadau. Belum lama ini, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau juga telah mendatangi mereka dan meninggalkan sejumlah bantuan.

"Kami doakan supaya ibu Mani, ibu Nunah, pak Tinus dan pak Sabinus selalu diberikan kesehatan dan kehidupan yang baik, serta  selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Kehidupan empat saudara lumpuh layu memang sangat sulit. Dengan keterbatasan yang mereka miliki, otomatis aktivitas sehari-hari sangat bergantung pada bantuan orang lain seperti kerabat, tetangga dan warga setempat. Untungnya, masyarakat setempat sangat peduli dengan keempat bersaudara ini. Bantuan-bantuan dari pihak luar pun sering dialirkan untuk mereka. Setelah cukup lama berada di Tinting Boyok, rombongan kemudian kembali ke Sekadau sekitar pukul 13.00 WIB.

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014