Ngabang (Antara Kalbar)  -  Selama dua hari, pada Kamis (25/12) dan Sabtu (27/12) Bupati Landak Adrianus Asia Sidot dan Wakil Bupati Herculanus Heriadi menggelar "open house" Hari Raya Natal untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Pantauan ANTARA, pada hari pertama open house Natal masyarakat dan pejabat ramai berkunjung di rumah kepala daerah dan wakilnya itu. Selain itu, sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Landak juga menggelar open house seperti Sekretaris Daerah Ludis dan Ketua DPRD Landak Heri Saman.

Sedangkan pada Jumat (26/12) jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan pemeintah kabupaten Landak, berkunjung di Istana Rakyat (rumah dinas gubernur) Kalbar Cornelis guna silaturahmi dalam "open house" yang digelar orang nomor satu di jajaran pemerintahan di Kalimantan Barat itu. Seperti diketahui Cornelis adalah mantan Bupati Landak yang kini menjadi Gubernur selama dua periode.

Bupati Landak Adrianus Asia Sidot usai misa di gereja Salib Suci Ngabang mengatakan, sesuai tema Natal tahun ini Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga. Maka keluarga-keluarga diharapkan menjadi basic pertumbuhan umat baik untuk internal dan masyarakat luas.

"Jadi fungsi keluarga itu sangat penting. Apalagi seiring dengan perubahan yang cepat, pengaruh yang sangat luar biasa," ujar Adrianus.

Menurutnya, dari keluarga untuk basic perkembangan iman, moral dan kesusilaan di masyarakat. "Para orang tua menyadari peran dia penting, baik untuk mendidik, membimbing anak ke arah yang lebih baikn," tandasnya.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014