Mempawah (Antara Kalbar) - Setelah menjabat sebagai Kapolres Pontianak selama 18 bulan 4 (empat) hari, AKBP Hady Poerwanto mengaku banyak memiliki kenangan yang sulit dilupakan, utamanya dalam melaksanakan tugas kepemimpinan di Polres Pontianak dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap di Bumi Galaherang.

Namun AKBP Hady Poerwanto kini menempati jabatan yang baru sebagai Kapolres Ketapang. Ia diberikan mandat Kapolri melalui Polda Kalbar menggantikan pejabat lama kapolres ketapang, AKBP Agus Setioko.

Penerimaan dan pelepasan Kapolres Pontianak dari pejabat lama AKBP Hady Poerwanto kepada penggantinya AKBP Suharjimantoro, dilakukan di Polres Pontianak Mempawah, Jum’at (26/12).  

Dalam acara penyambutan kapolres Pontianak yang baru itu, dilakukan acara seremoni dan tarian sekapur sirih. Kemudian dilanjutkan dengan ritual tradisi masyarakat Mempawah yakni prosesi tepung tawar dan doa bersama, serta pengalungan karangan bunga.

Kapolres lama AKBP Hady Poerwanto menyampaikan laporan kesatuan kepada pejabat baru, ia juga memperkenalkan secara langsung pejabat Polres Pontianak beserta para kapolsek yang bertugas di kabupaten Mempawah atau wilayah hukum polres Pontianak.

Usai menyampaikan laporan kesatuan, pejabat lama AKBP Hady Poerwanto bersama pejabat Kapolres Pontianak yang baru AKBP Suharjimantoro saling berjabat tangan dan saling menyampaikan salam komando tanda selamat melanjtkan tugas ditempat yang baru.  

Pada kesempatan itu AKBP Hady Poerwanto dan istri juga menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh anggota polres Pontianak, sekaligus mohon restu  dan doa untuk menempati  jabatan baru sebagai kapolres Ketapang.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014