Ngabang (Antara Kalbar) - Bupati Landak Adrianus Asia Sidot menjadi pembina upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-69 Tahun 2015 di halaman kantor Kemenag setempat, Sabtu (3/1).

Upacara diikuti oleh jajaran PNS di lingkungan Kemenag,  tokoh agama, tokoh masyarakat, pensiunan PNS Kemenag serta pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri Ngabang dan Mahasiswa STT Arastamar.

Bupati Landak Adrianus Asia Sidot saat membacakan sambutan Menteri Agama RI mengatakan sejarah yang panjang, berbagai  tantangan, gelombang dan goncangan  telah dilalui oleh Kementerian Agama. 

"Keberadaan Kementerian Agama  merupakan bukti hadirnya fungsi negara dalam  membuat regulasi, memfasilitasi,  melayani  dan  melindungi  kehidupan beragama di atas prinsip hukum dan keadilan," ungkapnya.

Dalam amanat itu juga dikatakan Kementerian  Agama  adalah  pranata  konstitusional  yang  perlu  dijaga kesinambungan tugas dan fungsinya. 

"Sejalan dengan tema peringatan ulang tahun Kementerian Agama ke-69  tahun  2015  yaitu Menegakkan  Nilai-Nilai  Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan Sebagai  Ruh  Budaya Kerja Kementerian Agama," tegas Adrianus.

Menteri Agama mengajak seluruh jajarannya agar senantiasa meningkatkan kinerja dan  pelayanan kepada masyarakat  dengan mengedepankan  nilai budaya kerja yang dimiliki.

"Nilai budaya kerja  tidak hanya sekedar slogan, tapi harus  benar-benar  diimplementasikan  sehingga membawa  dampak  bagi perubahan mental birokrasi dan  mewarnai  wajah  organisasi Kementerian Agama secara keseluruhan," urai Adrianus.

Usai upacara Bupati Adrianus didampingi Kepala Kemeng Landak Isriyah  menyematkan satya lencana karya satya kepada 18 pegawai Kemenag Landak yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun serta memberikan penghargaan kepada tokoh agama di daerah itu.

Adapun rangkaian HAB Kemenag juga diselenggarakan bhakti sosial penyerahan pakaian layak pakai donor darah, jalan sehat keluarga, ziarah taman makam pahlawan, tenis meja dan pemotongan tumpeng.

Pewarta: Kundorie

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015