Ngabang (Antara Kalbar) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Landak, Sabtu (17/1) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H di masjid Jami' Keraton Landak dengan menghadirkan penceramah KH. Dulhadi dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Ketua PHBI Landak Zainan Darsah mengatakan, acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bekerja sama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Landak dan pengurus masjid Jami' Keraton Landak.

"Mudah-mudahan para umat muslim yang hadir bisa menjadikan manfaat apa yang disampaikan tausiyah ustad Dulhadi. Tentunya kegiatan maulid ini ajang menjalin silahturahim umat Muslim di Landak," ungkap Zainan.

Ketua KUA Ngabang H. Hasan Basri mewakili Kepala Kementerian Agama Landak menyambut baik kegiatan keagamaan seperti peringatan maulid atau hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang bisa diambil manfaatnya.

"Mudah-mudahan tujuan peringatan maulid ini dapat diambil hikmahnya. Apalagi dengan menghadirkan penceramah dari IAIN Pontianak yang sudah tiga kali hadir di Landak ini," ujar Hasan.

Sementara itu, KH. Dulhadi dalam tausiyahnya menguraikan, seorang ibu harus pintar agar bisa mendidik anaknya dengan ilmu, khususnya ilmu agama.

"Ibu adalah madrasah pertama untuk anak. Masa mendidik anak sebenarnya dimulai sejak kehamilan seorang ibu," ujar Dulhadi.

Untuk itu, seorang ibu harus terus belajar menjadi orang tua dengan rajin membaca buku dan bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman.

"Cari info terbaru tentang menjadi orang tua. Jadi ibu yang pintar. Datang di majelis-majelis taklim, pengajian dan salah satunya diacara kegiatan maulid nabi Muhammad SAW yang menghadirkan penceramah," ungkap Dulhadi.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015