Sanggau (Antara Kalbar)- Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si mengatakan, dengan menanamkan nilai-nilai kebersamaan kasih sayang dan toleransi dalam keluarga, akan menjadikan generasi  muda yang mampu menjalani hidupnya di lingkungan sosial, dimanapun berada.
    "Peran keluarga dalam membangun peradaban yang tidak saja maju. Tetapi solider kuat dan  mengakar dalam iman, akan membantu generasi muda mampu menjalani hidup kedepan,” ungkap Ontot ketika menghadiri rangkaian safari Natal tahun 2014 di Kecamatan Toba.
    Hadir dalam kesempatan itu, Ketua GOW Ny Yohana Kusbariah Ontot, para Kepala SKPD Sanggau, staf ahli Bupati Sanggau dan Camat Toba bersama unsur Muspika Toba.
    Menurut Ontot, sesuai tema Natal yakni berjumpa dengan Allah dalam keluarga maka hal itu bermakna, lingkungan keluarga merupakan tempat yang paling utama dalam membentuk karakter manusia.
    "Selain di sekolah maupun tempat ibadah. Maka upaya membangun kembali keluarga yang mengakar dalam iman, jelas menjadi sangat penting untuk kita perhatikan pada masa yang akan datang. Terutama di era globalisasi yang semakin canggih dan dapat melunturkan nilai-nilai sosial dan iman masyarakat," papar Ontot.
    Untuk itu, kata Ontot, maka pesan Natal tahun ini tentunya menjadi referensi sekaligus motivasi bagi gereja-gereja individu dan seluruh umat untuk tidak jemu-jemu menjadi agen Kristus ditengah-tengah keluarga.
    "Dimanapun berada dan berkarya, hendaklah kita menjadi pribadi yang adil dan bertanggung jawab. Dalam keluarga maupun di masyarakat untuk itu dijadikanlah peringatan Natal ini sebagai bentuk introspeksi diri," ungkap dia.
    Ditambahkan, peringatan Natal ini juga bentuk dari misi Kabupaten Sanggau yang menggalakkan terus tujuh Brand Image diantaranya Sanggau Budiman yaitu Sanggau yang berbudaya dan beriman.
    "Jadi sepantasnya kegiatan ini tetap kita pertahankan dan tingkatkan.  Sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi sesama umat  serta demi meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan," ujarnya.
    Camat Toba, Paulus Usrin S Sos mengungkapkan, safari Natal ini merupakan bentuk perhatian  pemerintah daerah kepada masyarakat bagaimana seorang kepala daerah datang menghadiri kegiatan tersebut.
    "Disinilah pemerintah akan mengetahui bagaimana situasi dan kondisi masyarakat, terutama di daerah Toba ini. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara pemerintah masyarakat dan umat," ujar dia.


Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015