Singkawang (Antara Kalbar) - Hypermart kini mulai beroperasi di Kota Singkawang seiring peresmian Singkawang Grand Mall oleh Wali Kota Awang Ishak pada Rabu (21/1).

"100 persen saya dukung penuh pembangunan Grand Mall Singkawang ini, bahkan 1000 persen. Karena kalau Grand Mall, Hypermart dan hotel ini sudah jadi, tentu akan banyak menyerap tenaga kerja putra daerah," kata Awang.

Khusus karyawan yang berasal dari Kota Singkawang, pesan dia, bekerjalah dengan sebaik-baiknya. "Kerja yang bagus, amanah dan jujur. Jangan sekali-sekali mengambil barang di sini, karena di setiap sudut-sudut ada CCTV-nya. Jadi bisa kelihatan/ketahuan. Begitu juga dengan pembelinya," pesan dia.

Menurut Awang, hadirnya Grand Mall di Singkawang merupakan milik bersama. "Ini adalah milik kita bersama, jadi bukan hanya milik yang punya modal saja. Jadi apa yang ada di dalam ini, merupakan milik kita bersama," kata dia.  

Bila perlu, lanjut Awang, aktivitas di Grand Mall Singkawang ini berjalan selama 24 jam. "Namun untuk mewujudkan semua itu, perlu kesiapan Bapak Kapolres selaku pengamanan. Kalau siap, kita buka 24 jam. Nanti Satpol PP turut membantu dengan memerintahkannya melakukan patroli siang malam, supaya orang tidak berani macam-macam," pinta Awang.

Disamping mendukung hadirnya Grand Mall di Singkawang, Awang juga meminta dukungan dari semua elemen masyarakat terkait pembangunan Bandara Singkawang. "Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Bapak Kapolres yang sekarang ini, yakni Agus Triatmaja, impian saya mewujudkan Bandara Singkawang segera terwujud," harap dia.

Menurut Awang, Pemkot tidak ada niat sedikitpun untuk mempersulit pembangunan yang bersifat legal. "Kalau yang bersifat legal, pasti saya dukung," tegas dia.    

Sementara Head of Public Relation, Fernando Revi mengatakan, hadirnya Hypermart di Singkawang, merupakan salah satu kota tujuan pihaknya untuk berinvestasi di Kalimantan.

"Kita melihat potensi di Singkawang sangat baik. Sehingga kita hadir untuk memberikan jalan alternatif pusat perbelanjaan bagi masyarakat Kota Singkawang, demi memenuhi kebutuhan masyarakat," kata dia.

Menurut dia, semua produk yang di jual di Hypermart ini sama dengan yang ada di Pontianak. "Paling yang hanya berbeda terletak pada jumlahnya saja," kata dia.

Dia berharap, kehadiran Hypermart ini bisa memberikan kontribusi kepada perekonomian masyarakat lokal karena lebih kurang 200 jumlah karyawan di situ, 90 persennya merupakan putra daerah Singkawang.

"Dan mereka-mereka ini (karyawan) sudah terlatih karena sebelum bekerja kita berikan training di Kota Pontianak. Disamping itu, kita juga mengundang pengusaha-pengusaha lokal dan pedagang kecil untuk bersama-sama menjadi pemasok di Hypermart Singkawang," kata dia.

Ke depan, lanjut dia, kerja sama ini akan pihaknya tingkatkan lagi demi membangun Hypermart ke arah yang lebih maju.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015