Pontianak (Antara Kalbar) - PT Pertamina (Persero) wilayah Kalbarteng mendorong pembelian gas tabung 12 kilogram atau non subsidi dengan pemberian hadiah dengan sistem kupon undian, kata Marketing Branch Manager Kalbarteng, Eko Harjito.

"Hari ini kami meluncurkan program undian membeli Bright Gas dan gas tabung 12 kilogram dalam bentuk kupon undian berhadiah yang di sebar di wilayah Kalbar, dengan tema `Serbu Kapuas`," kata Eko Harjito di Pontianak, Jumat.

Eko menjelaskan saat ini konsumsi gas tabung 12 kilogram dan Bright Gas di Kalbar mencapai 19.742 MT atau 20 persen dari total konsumsi gas berbagai varian.

"Program undian membeli Bright Gas dan gas tabung 12 kilogram, kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan yang masih setia menggunakan gas tabung 12 kilogram dan Bright Gas, dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih meningkat lagi," ujarnya.

Eko menambahkan program undian membeli Bright Gas dan gas tabung 12 kilogram, juga baru pertama dilakukan di Indonesia, nantinya bisa jadi pilot projek dalam mensosialisasikan dan mendorong masyarakat menggunakan gas non subsidi di Kalbar dan Indonesia umumnya.

Dalam kesempatan itu, Marketing Branch Manager Kalbarteng kupon itu diperuntukan bagi para pelanggan atau konsumen yang membeli tabung serta isi ulang tabung. "Setiap pelanggan yang membeli atau mengisi ulang akan diberikan kupon untuk di isi, kemudian di kumpulkan hingga periode 31 Mei 2015, setelah itu akan kami undi pemenangnya," ujarnya.

Setelah, pelanggan mendapat kupon tersebut, lalu kupon undian dikumpulkan dan di masukan dalam drop box, yang tersebar di 50 titik agen dan sub-sub agen, outlet hingga toko di seluruh Kalbar.

Pertamina menyiapkan berbagai hadiah kepada pemenang undian, diantaranya motor, dan hadiah-hadiah menarik lainnya, kata Eko.

Eko menambahkan sesuai dengan temanya yang bertajuk gas tabung 12 kilogram "Serbu Kapuas", selama tiga bulan ke depan akan ada beberapa kegiatan, dimana Pertamina akan bertandang ke konsumen dan calon potensial konsumen, seperti ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, hingga kepada para UKM.

Dalam sosialiasi tersebut, Pertamina memberikan edukasi terkait penggunaan aman gas, dan peruntukan produk gas tabung tiga kilogram dan 12 kilogram.

"Kami berharap dengan kegiatan ini, loyalitas konsumen Bright Gas dan gas tabung 12 kilogram semakin tinggi. Serta kesadaran masyarakat terhadap peruntukan produk gas tabung tiga kilogram juga tinggi, sehingga tidak ada peralihan pola konsumsi dari kalangan masyarakat mampu dari gas non subsidi kepada gas bersubsidi," kata Eko.

(U.A057/B/B012/B012) 27-02-2015 16:11:37

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015