Singkawang (Antara Kalbar) - Dinas Kebudayaan Pemuda, Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Singkawang menyatakan ada 200 rumah kos dan home stay yang disiapkan untuk menampung pengunjung terkait even Cap Go Meh tahun 2015.

"Berdasarkan pendataan yang kita lakukan di lapangan, sudah ada 200 rumah kost dan Home Stay di Kota Singkawang.‬ ‪Namun dari jumlah itu, hanya tinggal 14 tempat saja yang masih tersisa dan masih bisa menjadi tempat hunian pengunjung," kata Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan Pemuda, Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Singkawang, Supardiana.

Berikut kawasan rumah kost dan home stay yang masih tersedia kamar kosong. Diantaranya Ceremai Kost di Jl Gunung Ceramai, Kota Kost di Jl Sejahtera, Pelangi Kost di Jalan Antasari, Global Kost dan Nusantara Kost di Jl Dr Sutomo, Galery Kost dan Kost 22 di Jl P. Diponegoro, Kost Marinda di Jl Jend. Sudirman, Arjuna Kost di Jalan Angkasa, Delima Kost di Jl Bambang Ismoyo, Kost Askiah di Jalan Melati, Kost Arafah di Jl Pembangunan, Indah Lestari Kost di Jl Veteran.

Jadi, kata dia, bagi pengunjung yang ingin menginap, bisa mengecek di hotel-hotel yang ada di Singkawang. Pasalnya, data itu sudah pihaknya sebarkan ke setiap hotel yang ada di kota itu.

Terkait dengan tarif, sambung Supardiana, memang bervariasi, tergantung fasilitas yang disediakan.


Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015