Singkawang (Antara Kalbar) - Polres Singkawang melakukan pengalihan arus jalan pada hari H Festival Cap Go Meh, yang bertepatan dengan Kamis ini.

"Pengalihan arus akan dimulai pukul 05.00 hingga selesai," kata Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Anton Satriadi.

Menurut dia, pengalihan arus ini bertujuan, agar masyarakat tidak terjebak kemacetan yang cukup panjang.

Untuk itulah, dia meminta agar masyarakat menghindari Jl Yohana Godang, Jl GM Situt, Jl Hasan Saat, Jl Setia Budi, Jl Bawal, Jl Budi Utomo, Jl Sejahtera, Jl P. Diponegoro, Jl Nusantara, Jl Kalimantan, dan Jl Pemuda. "Karena jalur tersebut akan digunakan dalam giat pawai tatung," imbaunya.

Sedangkan bagi pengendara yang hanya melewati Singkawang, bisa melewati pinggiran jalan Singkawang yaitu yang dari Pontianak ke Sambas, bisa melewati Jl Alianyang dan Jl Tani.

Dan sebaliknya, yang dari Sambas ke Pontianak bisa juga menggunakan jalan tersebut. Untuk yang dari arah Sambas ke Bengkayang atau sebaliknya bisa melewati Jl Bambang Ismoyo, Jl Jenderal Sudirman dan Jl Pahlawan.
Sedangkan yang dari arah Bengkayang ke Pontianak atau sebaliknya, bisa menggunakan Jl Pahlawan, Jl Jenderal Sudirman, Jl Bambang Ismoyo, Jl Alianyang dan Jl Tani.

Alternatif lain dari Bengkayang ke Pontianak bisa juga melewati Jl KS. Tubun, Jl Baru tembus ke Jl Kridasana, melewati SMKN 1, tembus ke Jl Amrad lanjut ke Jl A. Yani dan langsung menuju Pontianak.

Pewarta: Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015