Sanggau (Antara Kalbar) - Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny Arita Apolina Hadi S Pd, M Si meminta pengurus maupun kader organisasi wanita itu untuk peduli dengan keberadaan kalangan lanjut usia (lansia).
    "Saya minta, mulai dari pengurus hingga kader PKK, kita mesti peduli dengan keberadaan lansia. Bagaimana pun kehadiran mereka merupakan bagian dari kita semua," ujar Arita saat berkunjung ke Dusun Sekantor, Desa Jangkang Benua, Kecamatan Jangkang.
    Ia melanjutkan, bagi kader yang ada di setiap kecamatan, sebaiknya dapat melakukan tugasnya dengan optimal. Kemudian, kepada pihak terkait agar benar-benar mendata lansia dan orang miskin yang  ada di Kabupaten Sanggau.
    "Ini yang menjadi perhatian pemerintah, karena kita sadari lansia setiap tahunnya akan terus bertambah.  Untuk itu inventarisasi yang benar," pinta Arita.
    Pada kunjungan itu, dilaksanakan pembenahan dan pembersihan rumah tinggal milik pasangan lansia Alon dan Anyam. Rumah tersebut berukuran 3x4 meter. Kedepannya, rumah pasangan lansia ini akan direnovasi secara bergotong royong.
    Bantuan yang diserahkan itu berupa karpet, selimut kasur, kelambu, perlengkapan masak serta sembako.
Di sela kegiatan juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat oleh Puskesmas Balai Sebut.
    "Kegiatan ini, sebagai sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap lansia. Nah, juga sebagai upaya mengajak masyarakat agar mau mengulurkan tangan untuk sesama,” tutur Arita.
    Ditambahkan, dukungan pemerintah terus akan diupayakan melalui berbagai kebijakan telah dibuat, agar bisa menjadi gerbang depan pemberdayaan  masyarakat.
    "Ini dalam upaya meningkatnya fungsi dan kinerja serta kepedulian semua pihak. Sehingga keberhasilan pelayanan bagi lansia menjadi tanggung jawab bersama," papar isteri Bupati Sanggau Paolus Hadi S Ip, M Si ini.
    Dalam kunjungan itu, ia didampingi Ketua Gabungan Organiasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau, NyYohana Kusbariah Ontot, Camat Jangkang Eduardus Evald, Kabag Humas Pemkab Sanggau Unisuarno Alam SAP,  Kepala Puskesmas Jangkang

Sergio.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015