Singkawang (Antara Kalbar) - Sekretaris Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Provinsi Kalimantan Barat Syarif Yusniarsyah mengukuhkan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Singkawang periode tahun 2014-2019 di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (17/3).

Syarif Yusniarsah mengingatkan, bahwa Korps pegawai Republik Indonesia adalah satu-satunya wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Negeri, pegawai BUMN, BUMD, Badan Hukum Milik Negara atau Badan Lembaga Penyiaran Publik Pusat dan Daerah dan Badan Otoritas / Kawasan Ekonomi Khusus yang kedudukan dan kegiatannya tidak terpisah dari kedinasan.

“Sebagai organisasi yang menaungi PNS di republik ini kedudukannya tidak sama dengan organisasi profesi lain. Tentunya KORPRI merupakan suatu wadah berhimpun memiliki visi dan misi yang diwujudkan yaitu organisasi KORPRI yang kuat, netral dan demokratis untuk membangun jiwa korps PNS dan mensejahterakan anggota dan keluarganya,” kata Syarif.

Selain itu, Syarif menekankan, efektivitas peran KORPRI dalam rangka mendukung reformasi birokrasi, sebagai ujung tombak pemerintahan, maka kepengurusan KORPRI kedepan harus kuat, solid dan professional.

“Kepengurusan KORPRI di masa mendatang harus menitikberatkan pada pembangunan jiwa korps yaitu rasa kesatuan dan persatuan, kebersamaan, kerjasama, tanggung jawab dedikasi, kreatifitas kebanggaan dan rasa memiliki organisai Pegawai Negeri Sipil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Syarif.

Ia berharap, dengan dikukuhkannya Dewan Pengurus KORPRI Kota Singkawang periode 2014-2019, dapat memperkokoh, memperkuat dan mempererat soliditas dan solidaritas organisasi KORPRI.

Pewarta: Rudi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015