Ketapang (Antara Kalbar) - Jajaran Kepolisian Resort Ketapang yang dipimpin Kapolres AKBP Hady Poerwanto melakukan kunjungan kerja beserta Bhayangkari ke empat Polsek yakni Tumbang Titi, Marau, Jelai Hulu dan Manis Mata.
    "Kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat secara langsung kinerja anggota polsek di lapangan," kata Hady Poerwanto.
    Lebih lanjut Hady mengatakan, kunjungan kerja itu membutuhkan waktu dua hari dikarenakan kondisi jalan yang rusak serta jarak tempuh 7-8 jam dari Ketapang.
    Bahkan rombongan kerja akan menginap di Polsek Marau dan Sabtu (21/3) pagi melanjutkan ke Polsek Manis Mata.
    Ia merencanakan kunker serupa akan dilakukannya ke semua polsek yang ada di Wilayah hukum Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.
   Selain itu, sekaligus sebagai ajang Silaturrahmi antara tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuka masyarakat dengan aparat Kepolisian. Turut hadir dalam acara ini antara lain anggota Koramil, camat, kades, perwakilan perusahaan dan masyarakat lainnya.
    Kapolres Ketapang Hady Poerwanto meminta masyarakat untuk memberikan dukungan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, karena hal ini merupakan tanggung jawab bersama.
    Menurut dia, keberhasilan aparat kepolisian dalam mengungkap kasus-kasus yang terjadi juga tidak terlepas dari bantuan dan peran serta masyarakat terutama dalam memberikan informasi.
    Ia menambahkan, pihaknya perlu proses untuk mengoptimalkan peran Babinkamtibmas sebagai perpanjangan tangan institusi kepolisian dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.
    Ia juga mengingatkan seluruh personil di empat polsek ini tentang pelaksanaan tugas pokok sebagai anggota Polri yang harus dikuasai dan dilaksanakan secara profesional sehingga masyarakat merasa terlindungi dan puas dengan kinerja aparat kepolisian.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015