Mempawah (Antara Kalbar) - Puluhan ruko dan sejumlah rumah penduduk di pasar lama Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah hangus terbakar pada Sabtu malam (21/3) sekira pukul 22.20 WIB.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kebakaran tersebut menimbulkan kerugian materi yang cukup besar yang diperkirakan mencapai puluhan milyar rupiah lebih. “Sedikitnya 32 ruko dan lima rumah penduduk kami yang terbakar diseputar area pasar lama Segedong  ini. Habis rata dengan tanah,” ungkap kepala desa Peniti Besar, Fauzi Hinduan.

Berdasarkan keterangan pemerintah setempat yang dihimpun dari sejumlah warga sumber api berasal dari salah satu ruko yang menjual barang-barang kebutuhan pokok. Kobaran api terus meluas hingga membakar material bangunan ruko dan barang-barang dagangan milik sejumlah para pemilik ruko.                   

Sebanyak 52 unit pemadam kebakaran turut memadamkan kebakaran ini. Seluruh unit damkar yang turut memadamkan kebakaran  diantaranya merupakan damkar Kota Pontianak, damkar Kabupaten Mempawah dan damkar Kubu Raya.                                                                                                     
Meski sumber air mencukupi. Seluruh unit damkar mengakui butuh waktu tiga jam lebih untuk memadamkan kobaran api.                        

 

Pewarta: Aries Zaldy

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015