Sekadau (Antara Kalbar) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, mengharapkan panitia pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun 2015 di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), bekerja maksimal.

Pelaksanaan UAMBN tahun 2015 dimulai Senin, di Sekadau Hilir.

Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau  Suprapto, S.Pd.I saat kunjungannya ke MTsN Sekadau Hilir berharap agar pelaksanaan UAMBN berjalan tertib sesuai dengan tata aturan dan tidak ada kesalahan.

Selain itu Suprapto juga berharap pelaksanaan UAMBN di MTsN Sekadau Hilir berjalan sesuai dengan aturan Permendiknas nomor : 20 tahun 2003 dan PP no.19  tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Berdasarkan dengan acuan tersebut kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau melalui Seksi Pendidikan Islam juga telah berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau agar lebih baik ke depannya," katanya.

Suprapto juga berharap agar semua panitia pelaksana UAMBN bekerja keras melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu untuk jumlah peserta yang ikut ujian di MTsN Sekadau Hilir berjumlah 72 siswa, terdiri dari 36 siswa laki-laki dan 36 siswi perempuan.

Sedangkan total keseluruhan siswa dan siswi yang ikut menginduk ujian di MTsN Sekadau Hilir berjumlah 186 orang, diantaranya MTsN Ar-rahmah, MTsN Miftahul Huda, MTsN Iqdham dan MTsN Fajar Belitang.

(Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015