Sekadau (Antara Kalbar) -  Lomba desa yang diadakan di Kabupaten Sekadau diharapkan dapat untuk memotivasi desa-desa mengembangkan semangat membangun, semangat mengembangkan desa masing-masing dengan menunjuk desa tersebut sebagai perwakilan kecamatan dalam lomba desa.

Semangat membangun tak hanya wajib dimiliki oleh aparatur pemerintah di tingkat yang tinggi saja. Pemerintahan, di tingkat manapun, harus memiliki jiwa membangun yang tinggi. Dengan begitu, diyakini tujuan pembangunan akan sampai hingga ke daerah-daerah terpencil sekalipun.

"Karena itu, kita menyadari agar pemerintah desa di wilayah Kecamatan Belitang Hilir memiliki semangat yang sama. Meski belum semua aparatur pemerintah, khususnya pemerintah desa di Kecamatan Belitang Hilir menyadari pentingnya menanamkan semangat membangun dalam diri masing-masing. Namun, Misi punya cara tersendiri agar kesadaran itu muncul dengan sendirinya," ungkap Camat Belitang Hilir, Paulus Misi.

Dia menambahkan, saat ini ada lomba desa, maka diharapkan dapat memotivasi desa-desa untuk mengembangkan semangat membangun, semangat mengembangkan desa masing-masing dengan menunjuk desa tersebut sebagai perwakilan kecamatan dalam lomba desa.

"Untuk tahun 2015, Belitang Hilir mengutus Desa Entabuk menjadi perwakilan kecamatan untuk berpartisipasi dalam lomba desa. Penunjukan Entabuk bukan sekedar tunjuk," katanya.

Menurut dia, meski merupakan desa yang terbilang senior, namun perkembangan Entabuk dinilai relatif lambat dibanding desa-desa lain. Dengan mengikutsertakan dalam lomba desa, dia berharap aparat desa Entabuk segera berbenah untuk menarik perhatian tim penilai.

"Dengan begini, mau tidak mau harus berbenah. Nah, setelah ini kedepan kami harapkan semangat itu tertanam dalam diri aparatur desa dalam membangun desanya agar lebih baik," kata camat yang dekat dengan warga Sungai Ayak.

(Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015