Jakarta (Antara Kalbar) - Apple menyediakan layanan asuransi Apple Care dan Apple Care+ untuk Apple Watch di mana arloji pintar edisi termahal berbalur emas 18 karat 10.000 dolar AS akan dikenakan  setinggi 999 dolar AS.

Biaya setinggi itu hampir setara dengan tiga Apple Watch model Sport yang dibanderol 349 dolar AS.

Apple Care untuk Apple Watch Edition menawarkan layanan 24/7 selama dua tahun dan dukungan hotline panggilan jika pengguna memerlukan bantuan untuk men-setting Apple Watch mereka.

Sedangkan Apple Care + menawarkan tiga tahun layanan dengan dukungan teknis dan melayani penggantian kerusakan hardware sebanyak dua kali.

Sementara itu, layanan Apple Care+ untuk Apple Watch Sport versi aluminium akan dikenakan biaya 59 dolar AS, sedangkan perlindungan yang sama untuk versi stainless steel akan dikenakan biaya 79 dolar AS.

Layanan untuk kedua model Apple Watch tersebut akan mencakup dua tahun dukungan teknis dan dua insiden kerusakan hardware yang disengaja.

Apple Care dan Apple Care+ sendiri ditawarkan pada saat pembelian Apple Watch.

Perbaikan Apple Watch tidak dilakukan di Apple Store. Sebaliknya, arloji pintar yang rusak tersebut akan dikirim ke pihak ketiga untuk perbaikan.

Untuk layanan penggantian di toko (in-store replacement), yang memungkinkan pengguna untuk menerima Apple Watch pengganti sementara arloji pintarnya diperbaiki, dapat dilakukan di bagian Genius Bar di dalam gerai ritel Apple.

Proses tersebut juga dapat dilakukan melalui telepon, namun pengguna harus mengirimkan Apple Watch mereka yang rusak terlebih dahulu.

Pengguna dengan layanan Apple Care+ akan menerima Apple Watch pengganti sebelum Apple mengirimkan kembali Apple Watch rusak yang telah diperbaiki, demikian Phone Arena.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015