Putussibau (Antara Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu AM Nasir berharap pelaksanaan Ujian Nasional yang digelar Senin (13/4) untuk tingkat SMA sederajat berjalan aman dan lancar seperti tahun sebelumnya.
   
"Pada UN ini kita berharap berlangsung aman dan lancar. Begitu juga dengan peringkat dan kualitasnya harus semakin membaik," ujar AM Nasir.
   
Ia mengaku, dari lapoaran Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, persiapan UN sudah matang, baik menyangkut pendistribusian soal hingga masing-masing sekolah penyenggara.
   
"Saya minta ini terus dievaluasi dan pelajar terus dimotivasi. Lalu dimonitor jangan sampai nanti semakin tahun prestasi pelajar kita semakin menurun," tegas Nasir.
   
Politisi PPP ini menargetkan angka kelulusan tahun ini semakin membaik. Namun, usaha untuk mencapai semuanya itu butuh kerja keras dari siswa, orangtua dan guru.
  
"Target tentu semua ada, tetapi UN ini juga banyak ketergantungannya. Tidak semata pelajar, tapi juga guru, orangtua dan lainnya," ujarnya.
   
Yang penting saat ini, sambung Bupati, UN berlangsung aman dan lancar. Nasir menegaskan, untuk mendukung jalannya UN nanti, ia meminta jangan sampai ada kegiatan-kegiatan yang dapat menggangu konsentrasi pelajar saat mengikuti UN.

"Untuk sementara, jangan ada lah kegiatan-kegiatan hiburan pada malam hari saat UN. Kepada orangtua diharapkan juga dapat mengawasi anak-anaknya yang akan menghadapi UN. Jangan sedang UN, tapi anak keluyuran di luar rumah hingga larut malam. Awasi anak agar lebih banyak di rumah dan belajar," imbau Nasir.

Pewarta: Andreas

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015