Sekadau (Antara Kalbar ) - Kesadaran tertib berlalu lintas bisa menjadi budaya, pengenalan tentang pentingnya berlalu lintas dengan santun dan tertib perlu ditanamkan sejak usia dini.

Untuk mewujudkan ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sekadau gencar mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada anak usia dini lewat program Polisi Sahabat Anak.

"Diprogram ini anak dikenalkan dengan berbagai aturan lalu lintas yang sederhana. Anak-anak juga diajak untuk mengenal lebih dekat tugas polisi. Kegiatan ini menerjunkan anggota unit dikmas Satlantas sebagai pemateri. Adapun sasaran program ini adalah anak-anak usia dini mulai umur 4-6 tahun," ujar
Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Heri Edrino Sihombing, Selasa.

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut dianggap penting guna meningkatkan kesadaran aturan lalu lintas bagi masyarakat. Kegiatan polisi sahabat anak ini untuk menanamkan jiwa tertib berlalu lintas sejak usia dini.

"Program ini meliputi beberapa pengenalan lalu lintas di antaranya tata cara berlalu lintas, pengenalan rambu lalu lintas, pendekatan anak pada polisi serta anak-anak dibawa mengunakan kendaran untuk memberi contoh berlalu lintas yang benar. Disini kami ingin menjadikan anak-anak sebagai agen pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015