Ketapang (Antara Kalbar) - TP PKK Kabupaten Ketapang mengunjungi Lapas Klas II B Ketapang untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan warga binaan dari kalangan wanita yang jumlahnya sekitar 20 orang.
    
Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang, Ny Riniwati Henrikus, kunjungan itu dalam rangka memperingati Hari Kartini. "Sekaligus meminta para penghuni lapas untuk tetap optimistis dan semangat, serta berkarya dan melakukan aktivitas yang bermanfaat. Misalnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya di Ketapang, Senin.
    
Ia menambahkan, menjadi penghuni lapas berarti menjadi orang yang terasing. Tapi itu harus dimaknai sebagai ajang menempa diri untuk menjadi individu yang lebih baik lagi kelak.
    
"Lupakan yang terjadi di masa lalu,tetapi kita harus tetap semangat dan optimis untuk menjadikan hari esok lebih baik lagi sehingga berguna bagi diri kita pribadi dan keluarga," kata Ny. Riniwati Henrikus.
    
Ia melanjutkan, jika suatu hari nanti kembali ke masyarakat usai menjalani masa pembinaan di LP Kelas IIB Ketapang, Ketua TP Ketapang mewakili Pemkab Ketapang berharap apa yang pernah terjadi jangan sampai terulang kembali. Tetapi, fokus pada membina keluarga, dimana anak dan suami perlu didampingi dengan penuh keharmonisan.
    
Dari 20-an penghuni lapas, salah satunya saat ini sudah mengandung. Ny Riniwati Henrikus berjanji akan membantu peralatan untuk kebutuhan bayi. Sebab, bayi yang nanti lahir perlu dukungan dari orangtua bayi, dan perawatan yang intensif.
    
Selain diskusi dengan penghuni lapas, Ketua TP PKK Ketapang bersama pengurus TP PKK meninjau sel Lapas Kelas IIB didampingi  Heni Saiful Kasi Pembinaan Narapidana Wanita, dan Nurkeni mewakili Kepala Lapas Kelas IIB. Nurkeni mewakili Kepala Lapas IIB Ketapang mengucapkan terima kasih dengan kunjungan Pemkab Ketapang yang diwakili Ketua TP PKK Ketapang.
    
Ia berharap kunjungan yang dilakukan, dapat memberikan semangat kepada warga binaannya. Dalam peringatan Hari Kartini ke 85 tahun 2015, Pemkab Ketapang bersama TP PKK Ketapang menggelar sepakbola dangdut wanita, lomba busana Kartini Cilik, lomba busana Kebaya Kartini, dan anjangsana ke LP Kelas IIB Ketapang. Puncak Peringatan Hari Kartini akan dilakukan pada hari ini (21 April 2015) pukul  16.30 WIB.

Pewarta: Andi Chandra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015