Sanggau (Antara Kalbar) - Bupati Sanggau, Paolus Hadi S Ip, M Si menegaskan menjadi pengurus PKK bukanlah pilihan namun merupakan amanat sebuah amanat yang mesti dijalankan.
   
"Saya tegaskan untuk ibu-ibu, jadi pengurus PKK bukan lah pilihan, melainkan sebuah amanah yang harus dijalankan," tegas Hadi ketika melantik pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau periode 2015-2020.
    
Untuk itu Hadi berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar selalu kompak dan solid dalam memajukan dan menghidupkan PKK. "Nah, saya berharap pengurus yang baru ini solid. Sehingga keberadaan dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.
    
Selain itu menurut Hadi, pengurus TP PKK harus bisa membuat para kader mengerti tentang 10 program pokok PKK, karena didalamnya sangat lengkap dan komplit. termasuk tentang bagaimana  meningkatkan kesejahteraan keluarga terutama tentang dasa wisma.  "Ini yang lebih penting, jika  dasa wisma telah maju dan berhasil, maka inilah yang menjadi nilai tersendiri bagi maju mundurnya program PKK," ungkapnya.
    
Kendati demikian kata Hadi,  untuk sebuah kesuksesan tentunya perlu dukungan dari berbagai pihak, terutama instansi terkait agar memberikan dukungan dan perhatian kepada PKK.
    
Seremoni pelantikan dirangkai dengan dimulainya perlombaan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Tahun 2015 tingkat Kabupaten  Sanggau.
     
Menurut ketua panitia penyelenggara Ny Yohana Kusbariah Ontot salah satu tujuan dari lomba itu untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK, masyarakat dan seluruh komponen tentang keberadaan tujuan program dan kegiatan PKK. Khususnya dalam memberdayakan dan meningkat kesejahteraan keluarga, sebagai persiapan dalam mengikuti kegiatan peringatan HKG tingkat Provinsi Kalbar yang akan digelar bulan Mei mendatang di Kabupaten Kubu Raya.
    
Adapun yang dilombakan dalam kegiatan tersebut lomba pidato 10 program pokok PKK, penyuluhan hukum, pesan berantai, penyuluhan BKB,  penyuluhan Posyandu, cipta menu beragam bergizi sehat dan berimbang, masak serba ikan dan lomba pameran hasil usaha peningkatan pendapatan keluarga. Berbagai lomba ini diikuti oleh TP PKK kecamatan se Kabupaten Sanggau dan kelurahan se Kota Sanggau.
     
Sementara, pengurus TP PKK Kabupaten Sanggau yang baru dilantik ketua Ny Arita Apolina Hadi, S Pd, M Si, wakil ketua Ny Yohana Kusbariah Ontot dan Ny Agnes Leysandri, S Pd,  sekretaris Ny Dayang Rukiyah, S Sos, M Si, Bendahara Ny  Ir Saxtina Suprabowo dan dilengkapai ketua- ketua kelompok kerja.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015