Jakarta (Antara Kalbar) - Jejaring sosial terbesar dunia, Facebook bulan ini akan memperkenalkan Instant Articles atau hosting konten untuk situs lain seperti dilansir WSJ.

Terkait hal itu, Facebook tak hanya akan dikenal sebagai jejaring sosial. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut juga akan melayani hosting konten untuk situs lain.

Layanan tersebut bertujuan untuk membantu para publisher dalam membagikan konten artikel miliknya di jejaring sosial Facebook. 

Dengan adanya layanan hosting konten tersebut, akses konten via aplikasi Facebook pun bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Menurut laporan tersebut, beberapa situs besar dunia bahkan sudah bersiap untuk menjadi pelanggan layanan hosting konten ini.

Di antaranya adalah Buzzfeed, The New York Times serta National Geographic. Selain itu, layanan Instant Articles ini juga dikabarkan bakal memberikan keuntungan lain bagi pemilik situs.

Facebook tidak akan memperoleh pemasukan iklan apapun terkait layanan hosting konten ini. 

Pihak Facebook akan memberikan 100 persen pemasukan dari iklan kepada para publisher. 

Di sisi lain, Facebook memperoleh keuntungan berupa facebooker yang menghabiskan waktu lebih lama di jejaring sosial tersebut.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015