Sambas  (Antara Kalbar) - Relawan Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa di Kabupaten Sambas, menggelar pelatihan bertema "Ujianku Sukses Tanpa Stres" bagi siswa kelas VI di SD Negeri 11, Pangkalan Kongsi, Tebas.

Kepala  SD 11, Musawari, Jumat mengatakan, sangat mendukung serta berterima kasih kepada relawan guru SGI yang telah mengadakan pelatihan-pelatihan tersebut dan berharap anak-anak kelas VI semakin siap dalam menghadapi ujian.

Sementara itu guru kelas VI, Reni juga menyambut positif kegiatan itu, karena dengan kegiatan training motivasi ini para siswa mendapatkan ilmu baru dalam menghadapi ujian tanpa stres.

Pelatih Irfan dari SGI Sambas, mengungkapkan ujian akhir semakin dekat, beragam cara sekolah berikan kepada para siswa agar dapat memahami materi-materi ujian. Pada akhirnya siswapun menjadi korban, mereka harus ke sekolah dari pagi hingga sore karena kegiatan les yang membuat lelah, letih, bahkan stres.
 
Untuk itu SGI mengadakan pelatihan motivasi "Ujianku Sukses Tanpa Stress" agar dapat menghilangkan beban mereka serta mengembalikan keceriaan mereka. "Karena dalam pelatihan motivasi ini kita memberikan beragam tips dan trik sukses ujian yang dikemas dalam nuansa yang menyenangkan," katanya.

Training Motivasi "Ujianku Sukses Tanpa Stress" dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 Jumat pagi. Agenda ini InsyaAllah akan mengunjungi sekolah-sekolah lainnya.

"Harapannya semakin banyak sekolah yang kita adakan pelatihan, maka semakin banyak pula kita bisa berbagi tips dan triks ujianku sukses tanpa stress kepada adik-adik kelas VI," kata dia.

(SGI/N005)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015