Sanggau (Antara Kalbar)- Ketua KNPI Kabupaten Sanggau Sulaiman mengritisi keberadaan titik-titik papan reklame di Kota Sanggau karena banyak yang mubazir dan tak terurus.
    "Kita melihat banyak sekali papan reklame ini, tidak dimanfaatkan semestinya. Jadi terkesan  mubazir," ujarnya di Sanggau, Selasa.
    Menurut pria yang akrab disapa Leman ini, kondisi titik-titik reklame ini, malahan banyak yang rusak dalam berbagai ukuran namun berada di tengah jantung Kota Sanggau yang tidak difungsikan dengan optimal.
    Ia melanjutkan, dengan kondisi demikian, bukan hanya minimnya sumbangan untuk pendapatan asli daerah (PAD). Namun, juga membuat wajah Kota Sanggau menjadi kumuh.
    "Bahkan bekas papan reklame itupun dibiarkan saja begitu. Jelas bukan hanya minimnya sumbangan PAD, akan tetapi membuat Kota Sanggau terlihat kumuh," ungkapnya.
    Ia menyayangkan kondisi itu sudah berlangsung bertahun-tahun. "Sangat tak enak di mata memandangnya. Selain itu, tiang-tiang penopang papan reklame itu sudah karatan. Terus banyak neon box atau lampu berbentuk kotak sudah pecah dan kabel-kabelnya menjuntai," bebernya.
    Mencermati kondisi itu, Leman meminta instansi terkait di Kabupaten Sanggau untuk peduli dan menata papan-papan reklame di Kota Sanggau sehingga bermanfaat dan memberikan nilai tambah bagi PAD Kabupaten Sanggau.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015