Sekadau ( Antara Kalbar ) - Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Sekadau mengajak anak-anak Kabupaten Sekadau untuk mengikuti lomba bercerita pada 19 Mei.

"Dengan bercerita akan menumbuhkan rangsangan pada anak untuk lebih giat membaca. Lewat perlombaan seperti ini akan menumbuhkembangkan minat baca kepada anak-anak," kata Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan Sumber daya Manusia, Heronimus.

Sementara itu, Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Sekadau, Agustinus Agus menyatakan lomba cerita rakyat merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.
Tahun ini setidaknya ada 14 sekolah yang mengikuti perlombaan. Agus menginformasikan, pemenang pertama dan kedua akan mewakili Kabupaten Sekadau mengikuti lomba cerita rakyat tingkat propinsi di Pontianak.

"Harapan kita perwakilan Kabupaten Sekadau bukan hanya mewakili dan menang di tingkat Propinsi, tapi ditingkat Nasional. Peserta dapat menampilkan dan berkompetisi dengan baik, sehingga hasil seleksi yang ditentukan dewan juri dapat dipertanggungjawabkan di lomba selanjutnya. Kepada Dewan juri nilailah peserta dengan jujur, agar mereka yang menang layak, terbaik dari yang baik," pungkasnya.

(Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015