Sekadau (Antara Kalbar) - PLN Rayon Sekadau selama dua hari mulai Senin akan memeriksa pemakaian listrik di pelanggan terutama kalangan rumah tangga untuk memastikan penggunaannya tidak menyimpang dari aturan.
   
"Kami melakukan pengecekan selama dua hari, hari ini dan besok," ujar Manajer PLN Rayon Sekadau, Dwija Ardya Pradipta.
    
Dia melanjutkan, pemeriksaan ini akan melibatkan beberapa regu yang merupakan gabungan dari PLN rayon lain. "Tiap-tiap  regu ada ketuanya masing-masing. Sampai siang tadi, pihak kita belum mendapatkan laporan tentang pelanggaran oleh pelanggan," paparnya.
    
Sementara itu Benidiktus, warga Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir mengatakan, masyarakat Sekadau yang juga pelanggan PLN mendukung langkah pengecekan yang dilakukan PLN.
    
"Kita mendesak PLN untuk segera memperbaiki pelayanan, terutama mengatasi pemadaman listrik yang kerap terjadi. Boleh-boleh saja memeriksa penggunaan listrik oleh pelanggan, tapi pelayanan PLN juga harus diperbaiki," paparnya.
    
Dia juga menambahkan, jangan tiap hari mati lampu terus. Sebagai konsumen pihaknya justru sangat kecewa dengan pelayanan PLN yamg setakat ini yang jauh dari kata memuaskan. Maka, lanjut dia, wajar jika kritik dari pelanggan datang bertubi-tubi.
    
"Sejauh ini kita melaporkan ke PLN 'call center' seperti 021123 atau 123 pun sebatas pengaduan anda ditampung dan akan disampaikan ke rayon yang bersangkutan, betul kata kawan-kawan disampaikan. Tapi untuk Rayon Sekadau masih terlalu kebal akan pengaduan. Selain itu, ada baiknya bila akan melalukan pemeriksaan terhadap meteran pelanggan, sebaiknya dilakukan diam-diam. Mungkin saja bagian dari tim yang turun tak lain mereka yang bermain dengan pelanggan dan itu tidak akan membuahkan hasil," pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015