Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau, Rupinus menghadiri acara pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) Kecamatan Sekadau Hilir periode 2014-2015 yang dilaksanakan di mess Pemkab Sekadau, jalan Merdeka Selatan, Kamis.

Wakil Bupati Sekadau Rupinus berharap agar para pengurus yang telah dilantik dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan program-program yang telah disusun khususnya pada program pembinaan guru yang profesional.

Orang nomor dua di "Bumi Lawang Kuari" ini juga berharap kepada pengurus PGRI kabupaten maupun kecamatan supaya bekerja sama membangun dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau ini.

"Peran guru sangat penting dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Kabupaten Sekadau," katanya.

Rupinus juga menyampaikan bahwa guru telah berhasil membangun karakter dan potensi anak didik. Untuk itu ia sangat mencintai profesi seorang guru.

"Guru adalah seorang yang paling berjasa dalam mendidik anak bangsa ini. untuk itu saya sangat mencintai yang namanya profesi guru," ujarnya.

Ikut hadir mendampingi Wakil Bupati Rupinus yang juga dewan penasehat PGRI Kabupaten Sekadau yaitu Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Dejmain Burhan, pejabat yang mewakili Kapolres Sekadau, Ketua PGRI Sekadau dan undangan lainnya yang mayoritas adalah para guru.

Ketua PGRI Kecamatan Sekadau Hilir ialah H. Ramli. Ia terpilih dalam konferensi cabang PGRI Kecamatan Sekadau Hilir.

Pelantikan pengurus PGRI Kecamatan Sekadau Hilir dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Sekadau M. Romeno. Usai pengurus dilantik oleh Romeno, wakil bupati selaku dewan penasehat PGRI memberikan ucapan selamat kepada puluhan pengurus PGRI yang dilantik. (Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015