Ketapang (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun mengajak komunitas motor untuk ikut menjaga ketertiban dan keamanan sekaligus membawa nama baik organisasi serta daerah melalui kegiatan yang dilakukan.
    "Tunjukkan ke masyarakat bahwa komunitas bermotor ini adalah organisasi yang mampu membawa nama baik daerah," kata Boyman Harun saat menghadiri kegiatan HUT ke-7 komunitas motor SMS pekan lalu.
    Ia melanjutkan, organisasi ini juga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan anggotanya melalui aktivitas sosial. Karena itu melalui  aktivitas sosial dapat membantu pemerintah daerah, dan nama baik komunitas motor SMS harus tetap dijaga dan jangan sampai dicoreng.
    "Kalau aktivitas sosialnya jalan, bermanfaat bagi anggota dan masyarakat, pihak sponsor pun tetap percaya untuk mensponsori kegiatan, karena itu jangan sampai  nama baik komunitas tercoreng," tegas Wakil Bupati Ketapang.
   Ia mendukung upaya dan langkah yang dilakukan komunitas motor SMS, dimana dalam peringatan ulang tahun ke tujuh juga mengundang para orang tua anggotanya. Mereka menunjukkan dan mensosialisasikan bahwa tujuan komunitas motor SMS diantaranya melakukan pembinaan kepada para anggotanya.
    Tujuan komunitas motor SMS bukan kelompok yang hanya duduk-duduk  diatas motor atau tepi jalan, tetapi juga dalam komunitas ini dikembangkan berbagai bakat dan minat lainnya, baik bidang seni, olahraga dan lain-lain. "Kalau yang punya bakat balap, salurkan di sirkuit, jangan kebut-kebutan di jalan rraya,  apalagi ditempat ini juga berkenang hadir Ketua IMI Kalbar yang juga anggota DPRD Ketapang, yakni bapak Iin Solinar," ucap  H.Boyman Harun SH.
   Sementara itu,Ketua komunitas motor SMS, Ajani Isya yang biasa disapa Bang Ja berharap komunitas bisa menciptakan wadah terhadap bikers yang mampu menampung kreativitas anak muda yang bersifat sosial. Penyaluran yang bersifat positif tersebut, sekaligus  dapat mengurangi pembalap-pembalap liar. "Saya selaku ketua sering melakukan pembinaan terhadap anggota, komunitas SMS  juga berharap dapat membantu pemerintah dan kepolisian dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman di lingkungan daerah kelahiran saya sendiri yaitu Kabupaten Ketapang," kata Bang Jani.

Pewarta: Andi Chandra

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015