Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Simon Petrus dan wakil bupati Rupinus,  menghadiri perayaan misa pesta perak 25 tahun tahbisan uskup keuskupan Sanggau Mgr. Giuliuo Mencuccini, CP di mega tenda Paroki Katedral Sanggau, Rabu, 3 juni 2015.

Sejumlah kepala dinas, kepala badan, kepala kantor dan kepala bagian yang beragama Katolik diboyong bupati dan wakil bupati untuk ikut serta merayakan acara misa dan acara syukuran pimpinan tinggi umat Katolik di Kabupaten Sanggau dan Sekadau ini.

Ikut hadir juga dalam perayaan pesta perak uskup keuskupan Sanggau yaitu bupati dan wakil bupati Sanggau dan sekda Pemkab  Sanggau.

Misa dipimpin langsung Uskup Sanggau Mgr. Giuliuo Mencuccini, CP didampingi dua orang uskup yakni Uskup Agung Pontianak Mgr. AgustinusAgus, Pr dan Uskup Emeritus Mgr. Heronimus Bumbun, Ofm. Cap serta didampingi puluhan pastor dari berbagai konggregasi dan paroki di Keuskupan Sanggau.

Para frater, bruder dan suster dari berbagai konggregasi ikut hadir dalam perayaan misa dan acara syukuran uskup asal Italia ini. Diperkirakan ribuan umat Katolik dari berbagai daerah di Kabupaten Sanggau dan Sekadau ikut hadir dalam perayaan misa dan acara syukuran pesta perak 25 tahun ditahbiskannya uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giuliuo Mencuccini, CP.

Perayaan misa berjalan khusuk. Kedatangan rombongan uskup dan para pastor dari pastoran menuju mega diarak dengan tarian Dayak. Uskup dan pastor dengan ramah melemparkan senyuman sembari melambaikan tangan menyapa umat yang telah lama menantikan kedatangan pemimpin gereja.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau Simon Petrus mengatakan Uskup Sanggau sudah menyerahkan dirinya scara total kepada Tuhan.

"Bapak uskup yang sangat kita sayangi ini sudah menyerahkan hidupnya untuk melayani Tuhan dan melayani umat. Semoga iman umat semakin berkembang dan semoga hidup meggereja semakin lebih baik antarumat," kata bupati.

Bupati menambahkan, atas nama pemerintah dan atas nama umat Katolik Kabupaten Sekadau dia menyampaikan selamat pesta perak kepada Uskup Sanggau. "Perjalanan 25 tahun menjadi uskup adalah perjalanan panjang yang sudah dilewati oleh bapak uskup. Kami berdoa kepada bapak uskup agar tetap sehat dan tetap semangat dalam pelayanan Tuhan kepada umat," katanya.

Usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan peniupan lilin oleh Uskup Sanggau disaksikan oleh bupati dan wakil bupati Sekadau, bupati dan wakil bupati Sanggau, sekda Sanggau, para uskup, para pastor, suster dan perwakilan dari umat.

(Gansi/N005)



Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015