Pontianak (Antara Kalbar) - Pameran Produk Unggulan dan Khas Daerah (PUKD) tahun 2015, tanggal 11 - 14 Juni di Pontianak Convention Center, diikuti sebanyak 40 peserta pameran, kata Ketua Panitia PUKD Pontianak 2015, Endra Runi.

"Sebanyak 40 peserta pameran itu, mengisi sebanyak 60 stand yang tersedia di dalam gedung PCC, dan ditambah 40 stand di luar gedung yang menjual beraneka batu akik dan kuliner," kata Endra Runi di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan Pameran PUKD sebagai sarana informasi dan promosi berbagai produk-produk UMKM dan produk khas daerah yang kali ini diselenggarakan di Kota Pontianak.

Peserta PUKD Expo tahun 2015 ini, diikuti dari berbagai pelaku usaha dari berbagai daerah Indonesia, yang mempromosikan berbagai produk unggulan, seperti fashion, batik, busana muslim, makanan dan minuman, kerajinan, dan batu akik yang kini sangat digemari oleh masyarakat.

"Ada sekitar 30 stand yang kami sediakan khusus menjual atau mempromosikan batu akik dari berbagai daerah Indonesia," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat umumnya, untuk beramai-ramai mengunjungi Pameran PUKD di PCC, dalam rangka mempromosikan ataupun menggali berbagai informasi terkait pengembangan berbagai produk unggulan khas daerah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengajak masyarakat kota itu, terutama yang bergerak dibidang UMKM dan ekonomi kreatif untuk hadir ke PCC guna menyaksikan dan bertukar pengalaman dengan UMKM dari daerah lain, sehingga mengenal produk-produk daerah lain.

Dalam kesempatan itu, Edi berharap kepada pihak panitia kedepannya lebih mempromosikan lagi kegiatan serupa, yakni Pameran PUKD, sehingga pesertanya lebih banyak lagi dari sekarang.

"Peserta PUKD ini dominan diikuti oleh pelaku usaha, sementara instansi terkait lebih kepada memfasilitasi dari para UMKM dan pelaku usaha itu dalam mempromosikan produk-produk unggulannya," kata Edi.



Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015