Mempawah (Antara Kalbar) -  Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mempawah mengimbau umat Islam melakukan perbaikan arah kiblat mengingat saat ini telah terjadi pergeseran bumi secara alamiah.      

"Pergeseran arah kiblat karena kita saat ini sudah mengalami perubahan beberapa derajat dari arah semula," kata Kepala Kemenag Mempawah, Kasiman.

Terkait pergeseran bumi secara alamiah yang mengakibatkan perubahan kiblat itu,  seluruh pengurus masjid dan surau diharapkan memperbaiki arah kiblat, sesuai dengan arah perubahan.

    Pergeseran arah kiblat tersebut diketahui dan disampaikan langsung Kemenag RI pada tanggal 28 Mei 2015, sekitar pukul 16.28 WIB. "Namun pergeseran arah kiblat tersebut mengalami perubahan yang tidak signifikan, hanya beberapa derajat," jelas Kasiman.
    
Terhadap pergeseran tersebut, pihak kemenag Mempawah saat ini telah menurunkan tim guna mengukur arah kiblat di beberapa masjid di Kabupaten Mempawah.                              
    Salah satunya di Masjid Agung Al-falah Mempawah. Mengingat pergeseran yang terjadi tidak terlalu signifikan, perubahan arah kiblat dilakukan dengan cara menggeser sajadah sesuai arah yang telah diukur tim Kemenag Kabupaten Mempawah.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015