Pontianak  (Antara Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak bekerja sama dengan Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Barat menggelar operasi pasar yang dilakukan di empat pasar tradisional, yakni Pasar Flamboyan, Mawar, Kemuning dan Pasar Dahlia.

"Operasi pasar beras itu, khusus menjual beras murah seharga Rp8.300/kilogramnya," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Perindagkop) dan UKM Kota Pontianak, Utin Sri Lena di Pontianak, Senin.

Utin menjelaskan pihak Bulog Divre Kalbar menyediakan sebanyak 18 ton beras yang dijual di empat pasar tradisional di Kota Pontianak.

"Tujuan OP beras ini, yakni untuk menstabilkan harga beras. OP beras kami lakukan mulai hari ini, dan juga dilanjutkan hingga tiga hari ke depannya," ungkap Utin.

Utin berharap, dengan digelarnya operasi pasar khusus beras murah itu, selain bertujuan menstabilkan harga beras di pasaran, juga untuk membantu masyarakat menengah ke bawah, terlebih yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

"Mudah-mudahan adanya operasi pasar beras murah ini, bisa meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan beras yang harganya relatif terjangkau," ujar Utin.


(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015