Ketapang (Antara Kalbar) – Salah seorang perajin kecubung Ketapang, Tri Juliardi  ketika mengikuti Kontes Kemilau Kecubung beberapa waktu lalu memperoleh hadiah doorprize berupa satu unit sepeda motor.
    
Meski mengaku senang memperoleh undian satu unit motor, Yadi, sapaan akrabnya ini akan menyerahkan kembali hadiah sepeda motor tersebut untuk disumbangkan kepada ke tiga panti asuhan dan satu surau yang ada di dekat kediamnya tinggal.
    
Keempat panti asuhan yang ia berikan sumbangan yaitu Panti Asuhan Yatama Desa Kauman Benua Kayong, Panti Asuhan  Jl Gajah Mada Ketapang Kecil Nur Ilahi Sepakat, Panti Asuhan Desa Sukaharja Nurul Iman Kota Santri Bumi Arum serta Surau Al-Mufflihun, yang terletak di dekat kediamnya di Kelurahan Mulya Baru, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang.
    
Sebelum diserahkan ke panti asuhan dan surau, motor tersebut kembali ia jual kembali ke agen dengan harga Rp10 juta. Sehingga masing-masing panti asuhan dan surau mendapat Rp2,5 juta.
   
"Tentu akan lebih bermanfaat jika hadiah motor ini kami jual dan disumbangkan ke panti asuhan. Dan dapat membantu untuk kebutuhan panti dan surau," ucap Yadi,.
    
Salah satu panti asuhan penerima sumbangan, Ustad Azis dari Nurul Iman Kota Santri Bumi Arum Sukaharja mengatakan,ia sangat senang mendapat sumbangan ini karena sangat membantu memenuhi kebutuhan di panti.
    
"Kami sangat berterimakasih atas sumbangan yang diberikan kepada anak-anak panti asuhan Nurul Iman ini, memang dalam perbaikan pagar sepanjang 10 meter, pasalnya pengerjaan pagar tersebut masih kekurangan dana untuk membeli bahan," ujar dia.
    
Dengan adanya sumbangan itu, pihaknya bisa melanjutkan pembuatan pagar tersebut sambil menunggu para donatur lainya untuk membantu.

Pewarta: John

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015