Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyerahkan bantuan peralatan pertanian kepada beberapa kelompok tani Kecamatan Teluk Pakedai, sebagai upaya meningkatkan hasil pertanian yang ada di kabupaten itu.

"Saat ini, pemerintah Kubu Raya terus berupaya mengembangkan potensi pertanian yang ada di semua kecamatan," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat menyerahkan bantuan peralatan pertanian dalam kunjungan Safari Ramadhan di Kecamatan Teluk Pakedai, Jumat.

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan menyiapkan fasilitas pengolahan dan penggilingan beras serta lokasi penampungan di desa itu yang nantinya akan dikelola oleh Gabungan Kelompok Tani dengan pendampingan dari Dinas Pertanian serta Badan Penyuluh Pertanian Kubu Raya.

Untuk meningkatkan produksi beras petani Teluk Pakedai satu, Pemerintah Juga membantu fasilitas pertanian berupa hand traktor, mesin air dan fasilitas pendukung yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Rusman Ali meminta kepada semua masyarakat untuk ikut serta ambil bagian dalam meningkatkan produktivitas pertanian terutama tanaman Padi.

Menurutnya padi merupakan komoditas utama yang sering menjadi persoalan rumah tangga masyarakat. Dengan ketersediaan padi dari hasil tanaman masyarakat maka akan bisa menjamin kebutuhan pangan masyarakat itu sendiri.

"Kita terus mendukung petani kita dalam upaya peningkatan produktivitas pertanian dan hasil pertanian mereka terutama tanaman pangan seperti padi, jagung dan sebagainya. Di samping kita menjaga pangan masyarakat kita kita juga sekaligus menjaga keamanan pangan masyarakat Kubu Raya," katanya.

Menurut Rusman Ali, dalam merumuskan sebuah kebijakan pasti ada prokontra masyarakat terlebih pasti ada pihak yang mencoba menghalangi.

Namun itu tidak menjadi kendala baginya sebagai Bupati, pengambil kebijakan di Kubu Raya Rusman Ali tidak gentar dengan menjalankan program-program yang pro rakyat.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015