Pontianak (Antara Kalbar) - BPJS Ketenagakerjaan cabang Kalimantan Barat memberikan beasiswa kepada anak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berprestasi, dengan total beasiswa pada tahun ini sebesar Rp285 juta.

"Program beasiswa ini diserahkan sebagai bukti nyata hasil dari program Manfaat Layanan Tambahan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada para peserta yang aktif," kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan Barat, Inono Dachlan, di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan, beasiswa itu merupakan salah satu dari Program Manfaat Layanan Tambahan, yang merupakan bukti nyata akan jaminan sosial bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Beasiswa itu diberikan kepada anak-anak dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terpilih.

"Beasiswa ini diberikan ke seluruh jenjang pendidikan, dari mulai SD hingga ke Perguruan Tinggi, dengan total sebanyak 148 anak. Diharapkan dengan adanya penyerahan beasiswa ini, masyarakat menjadi lebih mengerti mengenai pentingnya manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan dengan melihat secara langsung hasil dari manfaat yang bisa didapatkan," tuturnya.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dachlan menjelaskan, Beasiswa tersebut disalurkan melalui program Manfaat Layanan Tambahan yang diberikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan pekerja dalam bidang pendidikan.

Beasiswa diberikan kepada anak peserta untuk pendidikan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dengan rincian jumlah penerima beasiswa tingkat SD 82 anak dan SMP sebanyak 35 anak dengan nilai beasiswa Rp1,8 juta. Untuk tingkat SMA sebanyak 20 anak dengan nilai beasiswa Rp2,4 juta.

Sedangkan untuk tingkat Perguruan tinggi ada 11 anak dengan nilai beasiswa sebesar Rp2,4 juta. Total beasiswa yang disalurkan sebanyak 148 anak sejumlah Rp285 juta.

"Jumlah beasiswa tersebut memang mengalami penurunan dibanding tahun lalu. Namun, kita berharap apa yang kita berikan ini bisa mendatangkan manfaat bagi para penerimanya," katanya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015