Jakarta (Antara Kalbar) - Komunikator ala Star Trek yang digunakan dalam serial televisi Star Trek pada akhir 1960-an kini menjadi produk fungsional yang dapat dibeli.

Dikutip dari Phone Arena, perangkat yang diberi nama Star Trek: TOS Bluetooth Communicator itu dibuat dengan laser scan 3D sehingga benar-benar mirip dengan perangkat aslinya di televisi. Tidak hanya dari segi desain, efek suara saat membuka flip penutup juga dibuat persis dengan perangkat aslinya.

Seperti namanya, karena terhubung dengan Bluetooth, komunikator ala Star Trek itu berfungsi sebagai speaker nirkabel. Selain itu, perangkat tersebut juga dapat menerima perintah suara yang akan disambungkan ke smartphone pengguna.

Perangkat yang saat ini  berlisensi sebagai merek dagang resmi Star Trek itu dibekali baterai lithium-polimer yang dapat diisi ulang secara nirkabel dan juga dilengkapi dengan lampu LED warna-warni.

Bluetooth Communicator Star Trek berdimensi tinggi 4 inci ketika ditutup, 7 inci ketika dibuka, lebar 2,75 inci dan tebal 1,5 inci. Perangkat tersebut dibuat dari logam aluminium dengan mengadopsi teknologi anti-lock braking sistem (ABS).

Komunikator ala Star Trek itu akan hadir pada Januari 2016, namun bagi penggemar Star Trek yang ingin memilikinya situs ThinkGeek telah membuka pre-order dengan harga 149.99 dolar AS.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015