Nanga Pinoh (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Melawi pada tahun ini tidak membuka penerimaan CPNS sesuai surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Melawi Andri Suparto mengatakan dalam surat edaran Menpan tersebut menyatakan bahwa pada tahun 2015 ini tidak ada penerimaan CPNS.
    "Penerimaan CPNS baru akan dilaksanakan kembali pada tahun 2016 mendatang," ucapnya saat ditemui diruang kerjanya.
    Diterangkannya, sebelum datangnya surat edaran dari Menpan tersebut, pihaknya memang sudah mempersiapkan pelaksanaan CPNS tahun 2015 ini. Bahkan, lanjut dia, BKD Melawi juga sudah melakukan koordinasi kepada Bagian Organisasi Sekretariat Daerah terkait usulan formasi peneriman CPNS tahun 2015 kepada pemerintah pusat.
    "Berhubung Surat Edaran dari Menpan menegaskan tidak ada penerimaan CPNS tahun 2015 ini, sehingga dana untuk penerimaan CPNSD yang sudah dianggarkan pada APBD tahun ini terpaksa akan dialihkan untuk keperluan yang lain," ujarnya.
    Dia berharap kepada masyarakat Melawi agar bisa bersabar menunggu penerimaan CPNS yang akan dilakukan pada tahun 2016 mendatang. Dalam edaran tersebut tidak menyebutkan adanya moratorium penerimaan CPNS, namun dalam surat edaran tersebut hanya mengatakan kalau tahun 2015 ini tidak ada penerimaan CPNS.
    "Bahkan dalam surat edaran tersebut juga tidak ada menyinggung soal pengangkatan tenaga honorer kategori dua," pungkasnya.

Pewarta: Eko S

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015