Putussibau (Antara Kalbar) - Kepolisian Resor Kapuas Hulu memastikan pos pengamanan dan pelayanan di seluruh sektor sudah siap melakukan pemantauan arus mudik lebaran.
   
"Kemarin kita melakukan pemantauan di pos pelayanan Polsek Badau. Tepatnya di terminal. Baik yang mau hilir mudik Putussibau-Badau maupun Putussibau-Malaysia," ujar AKP Magdalena Anita Sitinjak, Kasatlantas Polres Kapuas Hulu diruang kerjanya, Selasa.
    
Ditambahkannya, pengecekan kesiapan pos pelayanan juga sudah dilakukan ke sektor lainnya. "Kita lakukan cek semua Polsek. Sudah siap belum pos untuk menampung masyarakat saat mudik," tambahnya.
    
Menurut Anita, penempatan pos pelayanan di terminal Badau jelang Idul Fitri itu dimaksudkan untuk memudahkan pemudik mendapat informasi dari petugas. "Di terminal karena titik temu penumpang di situ, pusat tanya informasi lebih mudah. Disana selain anggota, ada juga dari Saka Bhayangkara," kata Anita.
    
Dikatakan Kasat, pelayanan oleh petugas kepolisian pada pos-pos tersebut berlangsung selama 24 jam. "Jadi seluruh polsek menjadi pos pelayanan dalam rangka bulan suci Ramadhan kita turunkan semua untuk memantau arus mudik maupun balik nanti," tegasnya.

Pewarta: Andre

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015