Putussibau (Antara Kalbar) - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin SIK telah menyerahkan bantuan sarana pendidikan di Kecamatan Badau berupa buku, sepatu dan kaos kaki di Taman Baca Badau.
"Itu bantuan dari ibu Kapolda Kalbar (istri Birgjen Pol Arief Sulistyanto)" kata Sudarmin di Mapolres Kapuas Hulu di Putussibau, Selasa.
    Adapun jumlah buku sebanyak 120 buah, sepatu 185 pasang, dan kaos kaki sebanyak 200 pasang untuk siswa-siswi.
    Menurut Sudarmin, Ibu Kapolda Kalbar sangat konsen dengan taman bacaan dan anak-anak dikawasan perbatasan.
Pasalnya fasilitas dan sarana penunjang pendidikan masih minim. Buku yang disalurkan beragam, mulai bacaan anak, buku pelajaran SD, dan lainnya.
"Harapan dengan adanya bantuan buku, wawasan anak perbatasan bertambah, dapat membantu anak-anak sekolah di perbatasan. Kita pun di Polres Kapuas Hulu sedang berupaya mengumpulkan buku-buku untuk disumbangkan ke perbatasan," kata Sudarmin.
    Kapolres juga berharap ada pihak yang tergerak memberikan bantuan sarana pendidikan untuk masyarakat di perbatasan.
Dikatakan Sudarmin, dengan adanya sarana seperti buku, maka akan memudahkan siswa-siswi mendapat materi pelajaran untuk menambah wawasan.
"Harapannya ilmu dan pengetahuan masyarakat bertambah. Sangat membantu. Kemungkinan penamban taman baca ada. Jadi adanya buku bisa menjadi referensi mereka," kata Kapolres.

Pewarta: Andre

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015