Pontianak (Antara Kalbar) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Melawi, Firman Muntaco dan John Murkanto Ajan diusung oleh delapan partai politik, diantaranya Partai Golkar, Gerindera, PKS, PAN, PKB, PKPI, PPP, dan Partai Demokrat, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Melawi Desember 2015.

Bakal calon bupati Melawi Firman Muntaco di Nanga Pinoh, Selasa menyatakan dengan didukung oleh delapan parpol koalisi, maka dirinya akan bisa membangun Kabupaten Melawi lebih permanen bersama parlemen, dan itu salah satu modal dasar untuk membangun Melawi lebih stabil ke depan sehingga program-programnya akan berjalan lancar.

"Kami bertekad membangun Kabupaten Melawi yang sejahtera, aman dan beriman dengan cara 5M yakni Melawi lancar, Melawi terang, Melawi sehat, Melawi cerdas, yang sudah saya bangun lima tahun sebelumnya, sehingga akan saya lanjutkan lagi pembangunannya lima tahun mendatang," katanya.

Dengan misi-visi seperti itu, maka program masyarakat Kabupaten melawi seluruhnya akan terlayani sebagaimana yang mereka butuhkan.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Firman-John, Abang Tajudin menyatakan pasangan balon bupati dan wakil bupati Firman Muntaco dan John Murkanto Ajan mendaftar di KPU Kabupaten Melawi dengan di kawal ribuan pendukungnya dari masing-masing partai koalisi dari terminal bus antar provinsi usai melaksanakan deklarasi akbar di terminal antar provinsi Nanga Pinoh.

Kesiapan persyaratan administrasi untuk mendaftar di KPU Kabupaten Melawi sudah semua lengkap sehingga tidak ada permasalahan saat mendaftar di KPU Melawi, katanya. Kedua pasangan tersebut, maju untuk yang kedua periodenya, dengan mottonya "terus berkarya, lanjutkan pembangunan Melawi", katanya.

Sebelum mendaftar, pasangan Firman-John yang di usung delapan parpol melakukan deklarasi di kawasan Terminal Bus antar provinsi di Nanga Pinoh, ribuan pendukungnya memenuhi areal terminal tersebut, orasi-orasi dukungan di lontarkan oleh partai pendukung, selain itu juga ribuan warga yang mengikuti acara deklarasi pasangan cabup ini di hibur langsung oleh artis ibukota, usai melaksanakan deklarasi selanjutnya mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Melawi.

Saat melakukan deklarasi Firman-John juga melakukan orasi singkat di panggung bersama tim pemenangan, ketua partai politik pengusung, termasuk tokoh agama dan adat.

Ia menambahkan partai politik yang tergabung dalam koalisi tersebut, siap mendukung, karena pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Firman-John diyakini mampu membawa kemajuan di segala bidang untuk Kabupaten Melawi ke depannya.

"Kami melihat pasangan ini sangat cocok, muda, dewasa, cerdas, santun dan bijaksana sehingga akan melakukan perubahan di Melawi," ujarnya.

Sementara itu, menurut Abang Tajudin ribuan pendukung calon bupati Firman Muntaco dan wakil bupati John Murkanto Ajan, menyatakan dukungannya untuk pemenangan pasangan bakal calon Firman-John pada Pilkada Melawi, Desember 2015.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015