Putussibau (Antara Kalbar) - Kabag Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Hulu, Jantau mengatakan pihaknya siap menyukseskan pelantikan penjabat bupati pada 4 Agustus mendatang.  "Kita hanya menyediakan tempat. Kepanitiaan dari bagian pemerintahan Setda Kapuas Hulu," katanya.
     
Jantau menjelaskan, prosesi pelantikan PJ bupati dilakukan seperti biasa, tidak melalui sidang paripurna. "Pelantikan Pj bupati melalui pelantikan biasa, ndak memakai sidang paripurna. Kita siapkan tempat di DPRD ini," ucap dia.
     
Jadwal pelantikan yang sudah ditetapkan pada 4 Agustus pekan depan kata Jantau dipastikan tidak bergeser. "Itu pasti tanggal 4 Agustus, mengingat pada tanggal tersebut, masa jabatan bupati-wakil bupati AM Nasir-Agus Mulyana, periode 2010-2015 sudah berakhir," paparnya.
   
Dihubungi terpisah, Numsuan Madsum, Kepala Biro Humas dan Protokol, Setda Provinsi Kalbar menjelaskan, surat penunjukan penjabat bupati oleh Gubernur Kalimantan Barat sudah keluar lima hari lalu. "Karena SK Mendagri sudah turun, setelah melalui usulan Gubernur," kata Numsuan.
   
Untuk penjabat Bupati Kapuas Hulu, Gubernur Kalbar Drs Cornelis mengusulkan Marcellus TJ, Kepala Dinas Kehutanan provinsi Kalbar. "Sudah di publish," singkatnya.

Pewarta: Andre

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015