Pontianak (Antara Kalbar) - Kota Singkawang direncanakan akan dijadikan sebagai tempat penyelenggara Kejuaraan Indonesian Offroad Federation (IOF) seri 2 se-Kalbar, pada bulan September.

"Berdasarkan hasil dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengda IOF Kalbar, rencananya Kejuaraan Indonesian Offroad Federation (IOF) seri 2 se-Kalbar, akan digelar di Singkawang pada bulan September," kata Ketua Pengcab Indonesian Offroad Federation (IOF) Singkawang, Dwi Putra Sumarna di Singkawang, Jumat.

Namun, katanya, hal tersebut tergantung dari kesiapan Pengcab Singkawang. Pasalnya, untuk menggelar event tersebut tentunya akan memerlukan dana yang cukup besar.

Menurutnya, Singkawang sangat cocok untuk menggelar event apapun. Terlebih, Singkawang punya banyak lahan untuk menggelar event IOF tersebut.

Hanya saja, pihaknya sedikit terbentur dengan masalah pendanaan. Karena dana yang diperlukan untuk menggelar event tersebut, tidaklah sedikit.

"Hal ini akan kita musyawarahkan kembali bersama rekan-rekan yang ada di komunitas. Jika memang siap untuk digelar di Singkawang, supaya tidak monoton, kita cari suasana yang bagus untuk penyelenggaraan event tersebut," katanya.

Ditempat terpisah, Ketua KONI Singkawang, Andi Syarif sangat mendukung, jika event tersebut bisa dilaksanakan di kota itu.

"Pada dasarnya, saya sangat mendukung. Semua bentuk olahraga di Singkawang, baik itu olahraga prestasi maupun olahraga kreasi," ujarnya.

Menurutnya, Singkawang tiada hari tanpa kegiatan olahraga, supaya misi kita untuk menjadikan Singkawang sebagai kota jasa wisata dapat berjalan dengan baik.

(KR-RDO/A020)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015