Sungai Raya (Antara Kalbar) - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dan Gubernur Kalbar Cornelis serta Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menyerahkan 45 tiket penerbangan dan tur pendidikan gratis kepada guru Kalbar berprestasi, Minggu.

Selain menyerahkan tiket gratis tersebut, Jokowi juga menyampaikan bantuan perlengkapan sekolah kepada ratusan siswa dari tiga SMP yang ada di sekitar bandara Supadio Pontianak, dimana bantuan tersebut merupakan program CSR dari PT Angkasa Pura II Pontianak.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Jokowi menyempatkan diri bertemu langsung dengan para guru teladan dan siswa dari tiga SMP tersebut, yang meminta presiden RI tersebut untuk berfoto bersama.

Kesempatan langka tersebut dimanfaatkan oleh para guru untuk bersalaman langsung dan berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia.

Ditempat yang sama, GM PT Angkasa Pura II cabang Bandara Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro mengatakan PT Angkasa Pura II sengaja membagikan 45 tiket terbang gratis dan akomodasi serta tour pendidikan kepada para guru berprestasi dari beberapa daerah di Kalbar.

"Para guru ini akan kita berikan tiket pulang pergi dan tur pendidikan ke museum, Taman Mini Indonesia Indah, Dufan dan tempat wisata lainnya yang ada di Jakarta. Daftar nama guru tersebut kita dapatkan dari Dinas Pendidikan Kalbar, dimana mereka adalah para guru teladan yang dinilai berhak mendapatkan penghargaan itu," katanya.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada 100 siswa dari tiga SMP yang ada di sekitar bandara Supadio Pontianak.

"Bantuan itu merupakan salah satu program dari BUMN Peduli Kepada Masyarakat, yang juga menjadi rangkaian kegiatan dari HUT Angkasa Pura serta HUT RI. Makanya, kita memberikan bantuan itu, sebagai bentuk kepedulian kami," tuturnya. 

(KR-RDO/R010)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015