Singkawang (Antara Kalbar) - Polres Singkawang menyiapkan sebanyak 180 personil untuk membantu pengamanan pada Pilkada serentak pada dua wilayah terdekatnya, yakni Kabupaten Sambas dan Bengkayang.

"Personil kita sudah siap sebanyak 180 orang, untuk di BKO-kan, ditambah perlengkapan yang diperlukan dalam sebuah pengamanan. Artinya, kita siap jika Sambas ataupun Bengkayang memerlukan bantuan kita," kata Kapolres Singkawang, AKBP Agus Triatmaja saat memimpin Apel gelar pasukan di halaman Mapolres Singkawang, Rabu.

Agus mengatakan, sebagai wilayah yang terdekat dengan dua daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak, pihaknya tetap diminta untuk melakukan gelar pasukan. Tujuannya, katanya, apabila sewaktu-waktu diminta untuk membantu wilayah-wilayah tersebut, Polres Singkawang sudah siap.

Dia meminta, kepada jajarannya untuk segera melakukan pengecekan terhadap perlengkapan pengamanan yang ada.

"Lakukan pengecekan, jangan sampai perlengkapan saat diperlukan kondisinya rusak," katanya.

Di samping itu, dia juga menegaskan kepada jajarannya, untuk melakukan pemetaan atau prediksi potensi yang bisa saja terjadi.

"Sehingga kalau kemungkinan buruk terjadi, kita sudah siap," katanya.

Dia juga menekankan, agar polsek-polsek yang berbatasan langsung dengan Sambas dan Bengkayang, untuk terus memonitor perkembangan kondisi.

"Segera laporkan jika sesuatu terjadi. Dan jangan sampai, wilayah-wilayahnya dijadikan posko penyusunan strategi yang tidak baik," tuturnya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015