Sekadau (Antara Kalbar) - KPU Kabupaten Sekadau telah menetapkan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada.
    Sebagaimana ditetapkan dalam nomor 74/Kpts/KPU-Kab/019.435718/2015 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati sekadau tahun 2015, ada tiga kandidat pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada yakni pasangan Pensong-Kristian Amon, Rupinus - Aloysius serta Simson-Paulus Subarno.
    Pasangan Rupinus-Aloysius diusung PDIP, Demokrat, PKPI, PKB dan PPP, sementara Simson-Subarno diusung oleh partai Nasdem, Gerindra, dan Hanura. Sedangkan Pensong-Amon memilih menempuh jalur perseorangan.
    Ketiga kandidat tersebut hadir langsung di mess Pemkab untuk mengikuti pengundian nomor urut calon. Mereka diikuti massa masing-masing. Walaupun para simpatisan meramaikan agenda itu, namun acara tetap berlangsung tenang dan lancar.
    "Pengundian nomor urut berdasarkan surat keputusan dan berita acara penetapan pasangan calon tanggal 24 Agustus kemarin," ungkap ketua KPU Sekadau, Gusti Mahmud Buang.
    Suasana berubah ramai saat masing-masing kandidat mengambil gulungan kertas yang berisi nomor urut. Para simpatisan menyerukan yel-yel jagoannya masing-masing. Setelah mengambil sendiri nomor urutnya, pasangan Pensong-Kristian Amon mendapat nomor urut 1. Sedangkan Rupinus-Aloysius memperoleh nomor urut 2 dan Simson-Subarno nomor urut 3. Masing-masing kandidat memiliki filosofi tentang nomor urut mereka. Menurut mereka, angka tersebut akan membawa hoki.
    Aloysius, calon wakil bupati sekadau yang berpasangan dengan Rupinus mengatakan, no urut 2 adalah no urut keberuntungan kami. Dua artinya berpasangan dan dua artinya bergandengan tangan melangkah dan membangun sekadau.
    "Salam dua jari," tutup cawabup sekadau yang terkenal santai itu.
    Simson, salah satu calon bupati Sekadau menilai nomor urut 3 cocok dengan visi dan misi yang akan diembannya bersama Paulus Subarno. Menurut Simson, angka 3 melambangkan harmonisasi dan sesuai dengan motto tiga pilar yang diusungnya.
    "Pas dengan motto kami. Tiga melambangkan harmonis, angka keberuntungan, cocok untuk kami," ucap Simson.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015